Hukum

Kenapa Amien Rais Kebakaran Jenggot, Santai Aja Keles Kalau Gak Bersalah !!

Jakarta – Sikap Amien Rais pasca namanya disebutkan dalam tuntutan yang dibacakan oleh Jaksa di pengadilan Tipikor pada Rabu (31/5/2017) lalu, dalam sidang kasus dugaan korupsi alat kesehatan di Kementerian Kesehatan tahun 2005, dengan terdakwa mantan Menkes Siti Fadilah Supari, mendapat tanggapan dari politisi Ruhut Sitompul.

“Kalau saya melihat langkah-langkah Pak Amien Rais, saya hanya tertawa termehek-mehek,” kata Ruhut, Senin (12/6).

Menurut Ruhut, harusnya mantan Ketua MPR itu bersikap biasa saja kalau memang merasa tidak bersalah. Pasalnya, bukan kali pertama nama seseorang disebutkan di sidang tipikor.

“Karena kok beliau kebakaran jenggot banget. Orang banyak namanya disebut dalam sidang tipikor, santai-santai aja kalau memang tidak berbuat, tidak melakukan,” ujar juru bicara Ahok-Djarot di Pilkada 2017 lalu.

Sebelumnya nama Amien Rais disebut dalam tuntutan yang dibacakan oleh Jaksa di pengadilan Tipikor pada Rabu (31/5/2017) lalu terhadap terdakwa mantan Menteri Kesehata Siti Fadilah Supari. Jaksa menyebut dana korupsi alat kesehatan yang menjerat mantan Menkes Siti itu, mengalir ke rekening Amien sebanyak 6 kali, dengan total Rp 600 juta.

Beberapa hari setelah namanya disebut, Amien mengatakan ada pembusukan di dalam KPK. Ia menilai KPK kerap tebang pilih atau melakukan diskriminasi dalam penyidikan kasus korupsi. Mantan Ketua Umum PAN ini pun mengaku tidak takut jika nantinya disidik oleh lembaga antirasuah itu.

“Saya nggak takut kok diusut, tapi saya melihat KPK terjadi pembusukan dari tahun ke tahun. Bukan tebang pilih, superdiskriminatif. Perkara Anda mau bela KPK, monggo. Kalau saya sebagai rakyat, yang punya pikiran yang membela kebenaran,” kata Amien di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (7/6/2017).

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Garisdua sebuah portalmedia untuk merawat kebersamaan menghindari perpecahan.

Copyright © 2015 Garisdua.com.

To Top
Close