News

Irfan Miftach Tantang Balik Pembuat Situs analisabaladacintarizieq.blogspot.co.id

Jakarta – Beredar viral jawaban Irfan Miftach sang pemilik situs chaos.id yang dituding sebagai pemilik domain baladacintarizieq.com. Dalam tulisan viral itu, Irfan Miftach, pemilik situs chaos.id, membantah tudingan yang menyebut dirinya adalah penyebar konten situs baladacintarizieq.com. Dalam keterangan yang ditulisnya di situsnya, Irfan menyebut bahwa dirinya hanya melakukan mirroring situs yang sebelumnya sudah diblok oleh Kemenkominfo tersebut.

Dalam yang keterangan yang dibuatnya tersebut, Irfan mengaku kalau dirinya pada 6 Februari lalu melakukan mirroring situs baladacintarizieq.com. Situs itu sendiri sudah diblok oleh Kemenkominfo melalui DNS trust positif. Dalam gambar yang ditampilkan, Irfan menggunakan mode wget –mirror untuk menyalin situs tersebut.

“Yang gue lakukan adalah mirror website,” ujarnya.

Dia juga membantah kalau dia bukan penyebar konten di situs baladacintarizieq.com. Menurutnya, situs itu sudah ada sebelum dirinya melakukan mirroring. Bahkan sudah tersebar di sosial media dan juga berita. “Kalau kalian jeli, konten itu disebarkan melalui sosial media di tanggal sebelum gue melakukan mirroring,” ujar dia lagi.

Selain itu, Irfan juga mengaku melakukan mirror itu karena sedang belajar digital forensik. Hal itu terlihat dari isi situsnya. Ada sejumlah situs yang juga di-mirror. Salah satunya adalah phrack dan cryptome.

“Semua konten di website gue buat bahan belajar gue,” terangnya.

Dia mengakui kalau memang dirinya tidak melakukan restriction atau pembatasan terhadap mirror situs baladacintarizieq di situsnya. Sehingga orang bisa melakukan tuduhan. Selain itu dia juga membantah kalau dirinya adalah anggota Badan Intelijen Negara (BIN).

“Gue bukan orang BIN dan situs ini tidak ada kaitannya dengan BIN,” ucapnya.

Irfan juga meminta kepada pembuat situs analisabaladacintarizieq.blogspot.co.id untuk menjelaskan tuduhan yang diberikan kepada dirinya.

“Segera meluruskan tuduhan ini,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam situs analisabaladacintarizieq.blogspot.co.id membeberkan siapa pemilik domain baladacintarizieq.

Berikut detail tudingan dan penjelasan lengkapnya versi mereka :

http://analisabaladacintarizieq.blogspot.co.id/2017/06/siapa-pemilik-domain.html?m=1

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Garisdua sebuah portalmedia untuk merawat kebersamaan menghindari perpecahan.

Copyright © 2015 Garisdua.com.

To Top
Close