Hukum

Beri Kenyamanan ke Masyarakat, Aktivis 98 Apresiasi Kapolresta Tangerang & Kapolda Banten

Jakarta – Menjelang lebaran hari raya Idul Fitri, Polresta Tangerang terus meningkatkan keamanan dengan menggelar Operasi Cipta Kondisi. Sasaran operasi adalah aksi premanisme dan kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat.

Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari98) pun mengapresiasi langkah sigap Kapolresta Tangerang Kombes Pol Asep Edi Suheri yang terus melayani masyarakat dengan memberi kenyamanan agar situasi selama bulan suci ramadhan bisa berjalan kondusif apalagi tingkat kejahatan menjelang lebaran kerap meningkat.

“Publik khususnya masyarakat Tengerang bisa nyaman berkat kerja keras Kapolresta Tangerang Asep Edi Suheri agar aktivitas masyarakat bisa berjalan aman dan lacar,” ungkap Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa, hari ini.

Alhasil, hasil Operasi Cipta Kondisi yang digelar oleh 10 Polsek jajaran Polresta Tangerang pada Minggu kemarin (11/6) yag digelar di beberapa lokasi rawan aksi premanisme mulai dari terminal, perempatan jalan, tempat parkir itu akhirnya berbuah hasil dengan mengamankan 26 preman. Pasalnya, Operasi Cipta Kondisi Aman tersebut akan berlangsung selama 9 hari mulai Minggu kemarintanggal 11 Juni 2017 sampai dengan 18 Juni 2017. Dan operasi tersebut dilakukan menjelang Operasi Kemanusiaan Ramadniya 2017, yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah hukum Polres Kota Tangerang.

“Operasi Cipta Kondisi Aman yang dilakukan oleh Kombes Asep jebolan Akpol 94 ini penting dan ada manfaatnya buat masyarakat guna menekan terjadinya gangguan keamanan dan menjaga ketertiban masyarakat di bulan suci Ramadhan 2017,” ucapnya.

Selain itu, Willy juga memberikan apresiasinya atas kinerja jajaran Polda Banten dalam mengamankan wilayahnya saat bulan suci ramadhan. Setelah sebelumnya pada Pilkada Banten, pucuk pimpinan Polri juga memberikan apresiasinya kepada Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo sehingga terselenggaranya pilkada aman dan kondusif. Bahkan, penghargaan atas kinerja Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang mendapatkan penghargaan terbaik se-Indonesia.

“Dalam memberikan pelayanan saat pesta demokrasi di Pilkada Banten pun berjalan cukup lancar, gejolak politik, keamanan, dan ekonomi yang stabil, bisa membantu menyejahterakan masyarakat. Anak buah Kapolda Banten pun pasti bangga memiliki pemimpin seperti Brigjen Listyo,” tuturnya.

Tak hanya itu, Willy juga memandang kinerja jebolan Akpol 91 itu juga nampak pengabdiannya kepada masyarakat. Terlebih lagi, persiapan demi persiapan dalam menghadapi mudik lebaran (Idul Fitri) Polda Banten juga sudah menyiapkan berbagai skenario atau rekayasa arus kendaraan bagi kendaraan pemudik yang akan pulang kampung.

“Demi menghindari penumpukan serta memberikan rasa aman kepada calon penumpang di Pelabuhan Merak saat mudik lebaran, Listyo sudah mengarahkan anak buahnya untuk mengantisipasi hal tersebut. Sekali lagi hal ini adalah sebuah prestasi luar biasa” tandasnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Garisdua sebuah portalmedia untuk merawat kebersamaan menghindari perpecahan.

Copyright © 2015 Garisdua.com.

To Top
Close